Jumat, 26 Februari 2010

Perbaikan Fasilitas Pelayanan

BERBAGAI PEMBENAHAN DAN PERBAIKAN DILAKUKAN OLEH SAT LANTAS POLRES KAMPAR YAKNI PADA FASILITAS PELAYANAN SIM, STNK, DAN BPKB YANG BERTUJUAN AGAR TERCIPTANYA PELAYANAN YANG MAXSIMAL DAN BAIK KEPADA MASYARAKAT.

Profil Anggota Sat lantas

UNTUK MERUBAH PARADIGMA SIFAT/KARAKTER, TINGKAH LAKU DAN TINDAKAN POLANTAS YANG TIDAK HUMANIS, AROGAN, BERTINDAK DILUAR PROSEDUR, TIDAK SIMPATIK KEPADA MASYARAKAT MENJADI POLANTAS YANG BERJIWA HUMANIS, BERSIKAP SOPAN DAN RAMAH, TIDAK AROGAN, BERDISIPLIN TINGGI, MEMPUNYAI MORAL YANGA AGAMIS DAN SOSIAL SERTA PROFESIONAL, SAT LANTAS POLRES KAMPAR MELAKUKAN PEMBINAAN KEPADA PERSONIL SAT LANTAS DENGAN KEGIATAN PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL, PELATIHAN-PELATIHAN TEKNIK DASAR FUNGSI LANTAS, PELATIHAN PEMBENTUKAN SIFAT YANG HUMANIS DAN BERETIKA NAMUN TEGAS

Pemasangan Spanduk

Ruang Dumas

Photo-Photo

Koordinator dan Pengawasan PPNS


SESUAI DENGAN TUGASNYA SAT LANTAS POLRES KAMPAR ADALAH PELAKSANA KDALAM PEMBINAAN DAN PENGAWASAN TERHADAP PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL DIBIDANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (SESUAI DENGAN UU NO.22 TAHUN 2009)

Motivator Antar Pemangku Kepentingan

SAT LANTAS POLRES KAMPAR MEMPUNYAI PERAN SEBAGAI MOTIVATOR UNTUK MERENCANAKAN DAN MEMBUATCOMMUNITY SAFETY KEPADA PARA PEMANGKU KEPENTINGAN DAN ORGANISASI MASYARAKAT YANG BERTANGGUNG JAWAB DAN PEMERHATI DALAM MENCIPTAKAN KAMSELTIBCAR LANTAS DIKABUPATEN KAMPAR.


1). TRAFFIC BOARD

TRAFFIC BOARD ADALAH SUATU FORUM YANG TERDIRI DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KAMPAR DAN ELEMEN MASYARAKAT/PEMERHATI LALU LINTAS (KNPI, KLUB SEPEDA MOTOR, ORMAS KEPEMUDAAN)YANG BERTUJUAN MENCARI PERMASALAHAN LALU LINTAS DAN MENANGANI DENGAN MENCARI SOLUSINYA, SEHINGGA DAPAT MENCIPTAKAN MASYARAKAT YANG TERTIB LALU LINTAS DAN MEWUJUDKAN KEAMANAN, KESELAMATAN, KETERTIBAN DAN KELANCARAN LALU LINTAS. TARFFIC BOARD KABUPATEN KAMPAR DIBENTUK DAN DISAHKAN MELALUI SKEP BUPATI KAMPAR PADA TANGGAL 24 NOVEMBER 2008.


2). TIM TERPADU PELAYANAN PENANGANAN KECELAKAAN LALU LINTAS

TIM TERPADU PELAYANAN PENANGANAN KECELAKAAN LALU LINTAS KABUPATEN KAMPAR DIBENTUK DENGAN PERTIMBANGAN BAHWA DALAM SETIAP PENANGANAN KECELAKAAN YANG TERJADI DIKABUPATEN KAMPAR PERLU DILAKUKAN PELAYANAN DALAM PENANGANAN KECELAKAAN LALU LINTAS DENGAN CEPAT, TEPAT DAN MUDAH. TIM TERPADU TERDIRI DARI SAT LANTAS POLRES KAMPAR, DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI KAB KAMPAR, BINA MARGA KABUPATEN KAMPAR, DINAS KESEHATAN KABUPATEN KAMPAR, RSUD KABUPATEN KAMPAR, DAN PMI KABUPATEN KAMPAR.


Identifikasi dan Registrasi Pengemudi dan Kendaraan

FUNGSI LALU LINTAS KEPOLISIAN ADALAH FUNGSI TEKNIS PROFESIONAL KEPOLISIAN DIBIDANG LALU LINTAS, FUNGSI LALU LINTAS KEPOLISIAN INI MERUPAKAN PENYELENGGARAAN TUGAS-TUGAS POKOK POLRI DIBIDANG LALU LINTAS DAN MERUPAKAN PENJABARAN KEMAMPUAN TEKNIS PROFESIONAL KEPOLISIAN, YANG ANTARA LAIN, TUGAS DIBIDANG REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI PENGEMUDI DAN KENDARAAN BERMOTOR.

TUGAS DIBIDANG REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI LALU LINTAS DAPAT DIBAGI KEDALAM:
  1. PENERBITAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM)
  2. PENERBITAN SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN BERMOTOR (STNK, STCK)
  3. PENERBITAN BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (BPKB)
  4. PEMBINAAN MATERIL (SIM, STNK, BPKB DAN TNBK)
SURAT IZIN MENGEMUDI
  1. REGIDEN PENGEMUDI ADALAH SEGALA USAHA DAN KEGIATAN IDENTIFIKASI PEMEGANG SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DAN KUALIFIKASI DAN KEMAMPUAN DALAM MENGEMUDIKAN KENDARAAN BERMOTOR SESUAI GOLONGAN
  2. PENGEMUDI ADALAH ORANG YANG MENGEMUDIKAN KENDARAAN BERMOTOR ATAU ORANG YANG SECARA LANGSUNG MENGAWASI CALON PENGEMUDI YANG SEDANG BELAJAR MENGEMUDIKAN KENDARAAN BERMOTOR
  3. KENDARAAN BERMOTOR ADALAH KENDARAAN YANG DIGERAKKAN OLEH PERALATAN TEKNIK YANG BERADA PADA ATAU TAMPA KERETA TEMPELAN
  4. SURAT IZIN MENGEMUDIKENDARAAN BERMOTOR ADALAH TANDA BAGI SESEORANG YANG TELAH TERBUKTI MEMPUNYAI PENGETAHUAN DAN KEMAMPUAN SERTA MEMENUHI PERSYARATAN LAIN YANG DITENTUKAN ATAU BERDASARKAN PERUNDANG-UNDANGAN LALU LINTAS UNTUK MENGEMUDIKAN KENDARAAN BERMOTOR TERTENTU DIJALAN.


SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN BERMOTOR

PELAKSANA PENDAFTARAN KENDARAAN BERMOTOR SEBAGAIMANA YANG DIATUR DALAM PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DILAKSANAKANOLEH SATUAN LALU LINTAS KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA PELAKSANAPENDAFTARAN KENDARAAN BERMOTOR MERUPAKAN SALAH BENTUK PENYELENGGARAAN REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR YANG DIWUJUDKAN DALAM BENTUK SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN (STNK) ADALAH UNTUK KEPENTINGAN PELAKSANAAN TUGAS-TUGASKEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIAN DALAM MENCIPTAKAN KETERTIBAN DAN KEAMANAN MASYARAKAT, TERUTAMA YANG BERKAITAN DENGAN PENYELIDIKAN DAN PENYIDIKAN PADA KASUS PELANGGARAN DAN KEJAHATAN YANG BERKAITAN DENGAN KENDARAAN BERMOTOR PERKEMBANGAN KEJAHATAN SEMAKIN CANGGIH DAN KOMPLEK,SEHINGGA MENGHARUSKAN POLRI MENGERAHKAN SEGENAPKEKUATAN UNTUK MENANGGULANGI ANTARA LAIN DENGAN REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI LALU LINTAS /PENDAFTARAN NKENDARAAN BERMOTOR.


BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR (BPKB)
  1. PENGYELENGGARAAN REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR DALAM BENTUK BPKB ADALAH UNTUK KEPENTINGAN PELAKSANA TUGAS-TUGAS KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN MASYARAKAT, TERUTAMA YANG BERKAITAN DENGAN PENYELIDIKAN/PENYIDIKAN PADA KASUS PELANGGARAN DAN KEJAHATAN YANG BERKAITAN DENGAN KENDARAAN BERMOTOR
  2. PERKEMBANGAN KEJAHATAN SEMAKIN CANGGIH DAN KOMPLEK, SEHINGGA MENGHARUSKAN POLRI MENGERAHKAN SEGENAP KEKUATAN UNTUK MENANGGULAGI, ANTARA LAIN MELALUI REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI LALU LINTAS/PENDAFTARAN KENDARAAN BERMOTOR
  3. DISAMPING ITU SESUAI DENGAN UNDANG-UNDANG SEBAGAIMANA YANG TERCANTUM PADA UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 1992 YO PASAL 175 PP NO.44 TAHUN 1993. DISEBUTKAN BAHWA "SEBAGAI BUKTI BAHWA KENDARAAN BERMOTOR TELAH DIDAFTARKAN DIBERIKAN BUKU PEMILIK KENDARAAN BERMOTOR, SURAT TANDA NOMOR KENDARAAN BERMOTOR SERTA TANDA NOMOR KENDARAAN BERMOTOR"
  4. UNTUK ITU PERLU DIAMBIL LANGKAH-LANGKAH GUNAMENYAMAKAN PERSEPSI DAN TINDAKAN DALAM PROSES PENERBITAN BPKB TERUTAMA MEKANISME DAN PROSEDUR PENERBITAN BPKB.



Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas

PENEGAKAN HUKUM ADALAH TINDAKAN KEPOLISIAN YANG DILAKUKAN OLEH POLISI LALU LINTAS TERHADAP PEMAKAI JALAN YANG MELAKUKAN PELANGGARAN LALU LINTAS (PIDANA PELANGGARAN SESUAI DENGAN UU NO.22 TAHUN 2009) DIJALAN UMUM, PENEGAKAN HUKUM LALU LINTAS DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA BERTINDAK STASIONER (RAZIA/PENJAGAAN LALU LINTAS) MAUPUN DENGAN MOBILING(PATROLI)

1). TPTKP KECELAKAAN LALU LINTAS
  • MENUTUP DAN MENGAMANKAN TEMPAT KEJADIAN PERKARA (TKP)
  • MENOLONG KORBAN KECELAKAAN
  • MENGAMANKAN BARANG BUKTI YANG ADA DI TKP DAN PENGEMUDI/ORANG YANG TERLIBAT KECELAKAAN LALU LINTAS
  • MEMBUAT TANDA DI TKP
2). PENYELIDIKAN DAN PENYIDIKAN
  • PENGOLAHAN/SKET TKP
  • PEMERIKSAAN BARANG BUKTI, JALAN, PENGEMUDI, PENUMPANG DAN SAKSI DISEKITAR TKP
  • GELAR PERKARA
  • PEMBERKASAN BERKAS PERKARA
  • PENGIRIMAN BERKAS PERKARATERSANGKA DAN BARANG BUKTI KE KEJAKSAAN
3). KEPENGURUSAN ASURANSI KORBAN KECELAKAAN
  • PERTOLONGAN PERTAMA GAWAT DARURAT KEPADA KORBAN KECELAKAAN
  • PELAYANAN KEPENGURUSAN ASURANSI KECELAKAAN

Penegakan Hukum


PENEGAKAN HUKUM ADALAH TINDAKAN KEPOLISIAN YANG DILAKUKAN OLEH POLISI LALU LINTAS TERHADAP PEMAKAI JALAN YANG MELAKUKAN PELANGGARAN SESUAI DENGAN UU.22 TAHUN 2009, DIJLAN UMUM. PENEGAKAN HUKUM LALU LINTAS DAPAT DILAKUKAN DENGAN CARA BERTINDAK STASIONER (RAZIA/PENJAGAAN LALU LINTAS) MAUPUN DENGAN MOBILIN

Rekayasa Lalu Lintas


REKAYASA LALU LINTAS MERUPAKAN TINDAKAN KEPOLISIAN YANG MENDATAKAN, MENGANALISA DAN MEMBUAT PENGUSULAN KEPADA INSTANSI TERKAIT PEMERINTAHAN DAERAH KAB.KAMPAR TENTANG PERMASALAHAN MARKA JALAN,RAMBU-RAMBU LALU LINTAS, APIL, KECEPATAN LALU LINTAS, BADAN JALAN, PENGAMANAN JALAN YANG BERTUJUAN MENCEGAH DAN MENGURANGI JUMLAH TERJADINYA PELANGGARAN DAN KECELAKAAN LALU LINTAS

Car Free Day

Saka Bayangkara




Sosialisasi

KTL

kampanye tertib lalu lintas

Patroli Keamanan Sekolah

Penling

Taman Lalu Lintas

Polsana

Police Goes To School

Police Goes To Kampus

Safety Riding

Apel Besar Masyarakat Pencinta Lalu Lintas

Pendidikan Lalu Lintas

PENDIDIKAN LALU LINTAS

PENDIDIKAN LALU LINTAS ADALAH TINDAKAN POLISI LALU LINTAS DIBIDANG PENDIDIKAN YANG DIBERIKAN KEPADA ELEMEN MASYARAKAT DIBERBAGAI TINGKAT USIA, STATUS PENDIDIKAN, STATUS PEKERJAAN, MASYARAKAT TERORGANISIR MAUPUN TIDAK TERORGANISIR YANG BERTUJUAN MEMBERIKAN PENGETAHUAN TENTANG LALU LINTAS, RAMBU-RAMBU, ETIKA BERLALU LINTAS, SEHINGGA MASYARAKAT DAPAT MEMAHAMI DAN MELAKSANAKAN BERLALU LINTAS YANG TERTIB DAN LANCAR.

Patroli dan Pengawalan

PATROLI DAN PENGAWALAN

PATROLI LALU LINTAS ADALAH SUATU KEGIATAN PENGAWASAN LALU LINTAS TERHADAP ARUS LALU LINTAS DAN PEMAKAI JALAN YANG DILAKUKAN DENGAN CARA BERGERAK (MOBILING) KEGIATAN TERSEBUT DILAKUKAN PADA RUAS JALAN TERTENTU BERDASARKAN ANALISIS POTENSI KERAWANAN (RAWAN MACET, RAWAN KECELAKAAN RAWAN PELANGGARAN LALU LINTAS). PATROLI DAPAT DILAUKAN ENGAN BERJALAN KAKI, MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR, MOBIL DAN SEPEDA KAYUH/LISTRIK

PENGAWALAN LALU LINTAS MERUPAKAN KEGIATAN PENYELANGGARAAN PELAYANAN DAN PENGAMANAN DALAM RANGKA MELINDUNGI PERGERAKAN / PERJALANAN DARI SATU TEMPAT KETEMPAT LAIN DARI SUATU KEGIATAN MASYARAKAT DAN KENWGARAAN DENGAN MENGGUNAKAN KENDARAN BERMOTOR, PENGAWALAN BERTUJUAN AGAR PERGERAKAN / PERJALANAN YANG DILAKUKAN DAPAT BERJALAN DENGAN AMAN, TERTIB DAN LANCAR

PERAN DAN FUNGSI POLANTAS

PENJAGAAN DAN PENGATURAN

SECARA UMUM PENGATURAN LALU LINTAS MELIPUTI SEMUA AKTIFITAS DARI PETUGAS POLRI
KHUSUSNYA, POLISI LALU LINTAS SESUAI JOB DISCRIPTIONNYA BERPERAN SECARA KHUSUS
MENGATUR LALU LINTAS DIJALAN UMUM. PENGATURAN LALU LINTAS ADALAH TINDAKAN KEPOLISIAN
YANG DILAUKAN SEBAGAI PEMBERITAHUAN KEPADA PEMAKAI JALAN DALAM HAL BAGAIMANA DAN
DIMANA MEREKA DAPAT BERGERAK ATAU BERHENTI TERUTAMA PADA SAAT TERJADI KEMACETAN ATAU
KEADAAN DARURAT.

PENJAGAAN MERUPAKAN SUATU KEGIATAN PENGAWASAN LALU LINTAS PADA SAAT-SAAT TERTENTU
DIJALAN UMUM, DILAKUKAN DALAM RANGKAH PENCEGAHAN, MELINDUNGI, MENGAYOMI TERHADAP
PEMAKAI JALAN. AN BILA DITEMUKAN ADANYA PELANGGARAN LALU LINTAS MAUPUN KECELAKAAN
LALU LINTAS, DAPAT ILAKUKAN TINDAKAN KEPOLISIAN SESUAI DENGAN PROSEDUR DAN PERATURAN
PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.

Data Pelanggaran 2009

Data Laka Tahun 2009

Photo-Photo

rawan laka lantas

I. JALUR LINTAS TENGAH
Kubang-Kampar Kiri
  • KM 1 / 2 Simp. Kubang
  • KM 19 / 20 Simp. Lubuk Sakat
  • KM 25 / 26 Simp. Perhentian Raja, desa pantai raja
  • KM 42 / 43 desa Penghidupan
  • KM 57 / 58 desa Kebun Durian
  • KM 73 / 74 desa Lipat Kain Selatan
  • KM 79 / 80 desa Lipat Kain Selatan

II. JALUR LINTAS BARAT
Pekanbaru- Sumbar
  • KM 19 / 20 desa Rimbo Panjang kec. Tambang KM 25 desa Rimbo Panjang Kec. Tambang
  • KM 30 / 31 Rimbo Panjang
  • KM 36 desa Koto Perambahan kec. Kampar
  • KM 53 desa simpang kubu kec. kampar
  • KM 54 / 55 desa kumantan
  • KM 55 / 56 desa batu belah
  • KM 66 desa ganting kec. Salo timur
  • KM 67 SPBU Salo
  • KM 68 tikungan tajam salo
  • KM 69 / 70 rantau merangin
  • KM 70 / 71 Salo
  • KM 78 dan 79 Rantau Merangin
  • KM 89 Koto Kampar

Rawan Longsor



rawan kemacetan



ruas jalan kabupaten kampar



BIDANG OPERASIONAL rekayasa

BIDANG OPERASIONAL
1.MELAKSANAKAN KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PENERANGAN KEPADA MASYARAKAT TENTANG LALU
LINTAS
2.MELAKUKAN PEMETAAN WILAYAH TERKAIT DENGAN SARANA DAN PRASARANA JALAN
3.MELAKUKAN PEMETAAN DAERAH TERKAIT KERAWANAN DAN GANGGUAN LALU LINTAS DAN PEMECAHAN
MASALAH/SOLUSI
4.MELAKUKAN PENGUMPULAN DATA TERKAIT DENGAN PERMASALAHAN ANGKUTAN UMUM
5.MELAKSANAKAN PENGUMPULAN DATA TENTANG RUTE DAN JALUR KOTA/KABUPATEN,PROVINSI DAN
NASIOMAL
6.MELAKSANAKAN LAPORAN HASIL PELAKSANAAN TUGAS (MINGGUAN, BULANAN, SEMESTER, DAN
TAHUNAN SERTA INSIDENTIL)
7.MELAKSANAKAN PROGRAM KEGIATAN PEMBINAAN DENGAN INSTANSI TERKAIT, CLUB KENDARAAN
BERMOTOR DAN TOKOH MASYARAKAT.
8.MELAKUKAN SURVEY LAPANGAN UNTUK MENGANTISIPASI / MENUKUNG KEGIATAN-KEGIATAN
OPERASIONAL DIT LANTAS BAIK YANG BERSIFAT RUTIN, KHUSUS MAUPUN KONTIJENSI
9.MELAKUKAN DISKUSI, SEMINAR, RAPAT, / KEGIATAN-KEGIATAN ILMIAH LAINNYA DENGAN STAKE
HOLDER
10.MELAKUKAN PENYULUHAN DAN BIMBINGAN KEPADA MASYARAKAT DALAM SUATU TEMPAT ATAU
RUANGAN.
11.MELAKUKAN PAMERAN YANG BERTEMAKAN TENTANG KEGIATAN LALU LINTAS
12.MELAKUKAN KAMPANYE KESELAMATAN LALU LINTAS DENGAN STAKE HOLDER LAINNYA
13.MELAKUKAN PENERANGAN KELILING PADA TEMPAT UMUM, PUSAT PERBELANJAAN, LOKASI
PERKUMPULAN MASA SEPERTI STADION TEMPAT OLAHRAGA DAN TEMPAT HIBURAN, DAN
MELAKUKAN PENLING KE TEMPAT YANG PADAT ARUS LALU LINTAS AN RAWAN KECELAKAAN

UNIT PENDIDIKAN DAN REKAYASA LALU LINTAS

BIDANG MANAJEMEN

1. MEMBUAT PROGRAM KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PENERANGAN MASYARAKAT TENTANG LALU LINTAS:

  • POLSANA
  • PKS POLICE GOES TO SCHOOL
  • POLICE GOES TO KAMPUS
  • SAFETY RIDING
  • KAMPANYE KESELAMATAN LALU LINTAS
  • TAMAN LALU LINTAS
  • PENERANGAN KELILING
  • SEKOLAH MENGEMUI
  • SAKA BHAYANGKARA LANTAS
  • TRAFFIC BOARD
  • SATGAS TERPADU PELAYANAN PENANGANAN KECELAKAAN LALU LINTAS
  • KTL

2. MEMBUAT PEMETAAN WILAYAH TERKAIT DENGAN SARANA DAN PRASARANA JALAN

3. MEMBUAT PEMETAAN DAERAH TERKAIT KERAWANAN DAN GANGGUAN LALU LINTAS DAN PEMECAHAN MASALAH/SOLUSI

4. MEMBUAT PENGUPULAN DATA TERKAIT DENGAN PERMASALAHAN ANGKUTAN UMUM

5. PENGUMPULAN DATA TENTANG RUTE DAN JALUR KOTA / KABUPATEN,PROVINSI DAN NASIONAL

6.MEMBUAT PELAPORAN HASIL PELAKSANAAN TUGAS (MINGGUAN,BULANAN,SEMESTER DAN TAHUNAN SERTA INSIDENTIL)

7. MEMBUAT PROGRAM KEGIATAN PEMBINAAN DENGAN IMSTANSI TERKAIT ,CLUB KENDARAAN BERMOTOR DAN TOKOH MASYARAKAT

BIDANG OPERASIONAL kecelakaan

BIDANG OPERASIONAL
1. MELAKSANAKAN PENANGANAN KECELAKAAN LAU LINTAS YAKNI:
  • MENDATANGI TKP KECELAKAAN LALU LINTAS
  • MEMBANTU KORBAN LAKA LANTAS
  • MELAKUKAN SKET TPTKP
  • MELAKUKAN PEMERIKSAAN SAKSI, SAKSI KORBAN, PELAKU, DAN SAKSI AHLI
  • MEMBUAT SP2HP
  • PEMBERKASAN BERKAS PERKARA
  • PENGIRIMAN BERKAS PERKARA, TERSANGKA DAN BARANG BUKTI
2.MENDISTRIBUSIKAN LP KEPADA ANGGOTA DAN MEMBERIKANPETUNJUK TEKNIS UPAYA TINDAK LANJUT PENYELIDIKAN DAN PENYIDIKAN

3.MENINGKATKAN PENYELESAIAN PERKARA DAN MELAKUKAN KOORDINASI INTERNAL DAN EKSTERNAL

4.MENGENDALIKAN DAN MENGONTROL PENANGANAN PERKARA OLEH ANGGOTA UNIT LAKA.

5.MELAPORKAN HASIL PERKEMBANGAN PENYELIDIKAN AN PENYIDIKAN KEPADA KASAT LANTAS.

6.MEMBANTU PENGAJUAN PERMOHONAN MENDAPATKAN ASURANSI JASA RAHARJA BAGI KORBAN LAKA LANTAS.

UNIT KECELAKAAN LALU LINTAS

BIDANG MANAJEMEN
  1. PENDATAAN DAN UPAYA-UPAYA MENCARI AKAR MASALAH YANG MENIMBULKAN PELANGGARAN MAUPUN KECELAKAAN LALU LINTAS
  2. MEMBERIKAN BIMBINGAN DAN PEMBINAAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAN PENGETAHUAN KEPADA ANGGOTA UNIT LAKA TENTANG UNDANG-UNDANG LALU LINTAS TENTANG ANGKUTAN JALAN,
  3. PELATIHAN TPTKP LAKA LANTAS, ADMINISTRASI PENYELIDIKAN DAN PENYIDIKAN.
  4. MEMBERIKAN REWARD/PENGHARGAAN KEPADA ANGGOTA
  5. MEMBERIKAN TEGURAN DAN PENINDAKAN KEPADA ANGGOTA YANG MELAKUKAN PELANGGARAN DAN PERBUATAN TIDAK BAIK.
  6. MENYIAPKAN ADMINISTRASI PENEGAKAN HUKUMDALAM PENYIDIKAN KECELAKAAN LALU LINTAS.
  7. MEMBUAT PERENCANAAN PENGKAJIAN –PENGKAJIAN TENTANG KECELAKAAN LALU LINTAS.
  8. MEMBUAT PROGRAM-PROGRAM SISTEM PELAPORAN / KONTROL BAIK UNTUK PENANGAN KECELAKAAN
  9. LALU LINTAS YANG DIPUSATKAN DI TMC/K3I.
  10. MEMBUAT PROGRAM-PROGRAM TERPADU DALAM PENANGAN KECELAKAAN LALU LINTAS.

Gallery Sat Lantas Kampar

style="width:426px;text-align:left;">

Jumlah Pengunjung